Your IP and Google Map location

Sabtu, 09 April 2011

Irfan Dan Kim Jeffrey Menanti Panggilan Timnas


Dua pemain andalan Persema Malang, Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan berpeluang gabung bersama Timnas Indonesia U-23. Hal itu tak lepas berkat keputusan pemerintah mengambil alih timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2011 mendatang.
Selama ini Irfan memang terisisih dari timnas karena dianggap membelot dengan bermain bersama Persema di Liga Primer Indonesia (LPI). Padahal, mantan didikan akademi sepak bola Ajax Amsterdam itu pernah menjadi andalan timnas saat Piala AFF 2010 silam.
Irfan sendiri menyatakan siap bila dipanggil kembali timnas, namun dengan syarat tetap bisa bermain bersama Persema di LPI."Aku tidak mau berpindah ke ISL (Indonesia Super League) sebagai syarat untuk memperkuat timnas, dan meminta agar tidak ada diskriminasi antara pemain yang berlaga di ISL dan LPI," kata Irfan kepada Antara .
Sebenarnya Irfan memang sempat ditawari bergabung ke salah satu klub ISL oleh pihak PSSI beberapa waktu lalu. Namun, pemain berdarah Belanda itu menolak karena merasa Persema klub yang berjasa terhadap kariernya di Indonesia.
"Aku akan tetap bermain untuk Persema, karena klub ini yang membesarkanku hingga banyak dikenal masyarakat luas," sambung dia.
Hal serupa dikatakan pemain berdarah Indonesia-Jerman, Kim Jeffrey. Adik kandung kekasih Irfan, Jennifer Kurniawan itu juga siap dipanggil memperkuat timnas, namun tidak sampai merugikan klub yang dibelanya. Selain itu, adanya program Training Center (TC) jangka panjang yang dilakukan Timnas sangat merugikan klub, sebab dengan mengikuti TC pemain tidak bisa membela klub dalam jangka panjang.
"Kalau di Eropa, TC hanya dilakukan seminggu, sedangkan apabila ada TC jangka panjang bagi timnas, akan sangat merugikan klub," kata Kim seperti dilansir Antara .
Meski sama-sama mengaku sudah siap, hingga kini keduanya belum menerima surat panggilan untuk memperkuat timnas, dan hanya mendengar kabar dari sejumlah media. "Kalau nanti ada panggilan Timnas, akan aku serahkan sepenuhnya pada pelatih Persema, Timo Schuenemann," pungkas Kim. (Irawan)

Source : duniasoccer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar